Selasa, 08 Mei 2018

MANFAATKAN MONITOR PC TAK TERPAKAI


Assalamu’alaikum sobat blogger, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal’afiat ya.

Ok kali ini saya akan berbagi kepada kawan-kawan  bagaimana memanfaatkann monitor pc yang tidak terpakai menjadi sebuah televisi, ini berdasarkan pengalaman ya gan jadi bukan copast he he he.

Jadi ceritanya om saya mempunyai monitor pc yang cpu nya sudah rusak  dan dia memberikan monitornya kepada saya, dan tanpa saya pikir panjang langsung saya ambil.

Awalnya saya juga tidak tau mau di apakan monitor nya, karna saat saya itu tidak mempunyai tv di kosan akhirnya saya berfikir “ kalo di jadiin tv  bisa nggak ya “ 
lalu saya tanyakan kepada teman dan teman saya bilang BISA tinggal beli aja yang namanya VGA TV BOX  harganya sekitar Rp200 ribuan.

Nah akhirnya punya tv deh di kosan lumayan kan.

Untuk monitor yang saya pakai adalah LG FLATRON W1642C.
Nah untuk langkah pertama kamu harus membeli dulu VGA TV BOX nya, kalo saya pakai 
GADMEI SUPER VGA TV BOX, dan sudah compatible untuk monitor CRT dan LCD.
CRT itu adalah monitor jadul gan yang layarnya cembung, dan LCD sudah layar datar.

contoh gambar :                                             vga tv box 3810E
                                                                            monitor lcd
                                                                    
Kalau alat sudah siap langsung saja ke tkp:


  1. Colok kabel VGA monitoryang berwarna biru ke tv box 
  2. Kalau agan punya speaker colokan ke jack headset "kabel merah biru"
  3. Dan terakhir kabel antena di sebelah colokan speaker lihat gambar          

Nah sekarang tinggal kita hidupkan semua alatnya, kalau sinyal antena kuat gambarnya akan bersih seperti ini
Sekarang tinggal tonton saluran kesayangan agan 


TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar